UKM Buddha IIB Darmajaya Tanamkan Jiwa Kepemimpinan pada Anggota

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Buddha Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Seminar Buddhist Leadership di Aula Lantai III Gedung Alfian Husin, Minggu (23/5).

Ketua Umum UKM Buddha, Marcellino Rangga Saputra mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari UKM Buddha. “Seminar ini bertema Membangun Etika dan Moral Kepemimpinan dengan Perspektif Buddhisme,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya


Adapun tujuannya untuk menanamkan jiwa kepemimpinan pada adik-adik kepengurusan selanjutnya dan juga pengkaderan. “Tadi kurang lebih ada 20 orang peserta ditambah 3 peserta dari eksternal,” tuturnya.

Mahasiswa Prodi Akuntansi ini menuturkan bahwa pembicara dalam seminar Romo Krisna Premadasa. “Harapannya dengan kegiatan ini peserta memahami pola kepemimpinan dalam sebuah organisasi,” imbuhnya.

Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan kegiatan seminar ini sangat baik untuk menambah wawasan kepemimpinan mahasiswa. 

“Kampus sangat mendukung kegiatan organisasi kemahasiswaan yang bersifat positif terutama dalam pengembangan diri,” ungkapnya.

Muprihan berharap mahasiswa sebagai agent of change juga memiliki bekal wawasan nonakademik. “Karena cerdas tidak hanya secara akademik tetapi juga non akademik,” tutupnya. (*/mlo)




Pos terkait