UM Metro Gelar Pelatihan Branding dan Packaging Produk Kerajinan Kain Flanel

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Beri pengetahuan mengenai konsep branding dan packaging produk kerajinan kain flannel, Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) gelar pelatihan pembuatan branding dan packaging kerajinan kain flanel kepada anak-anak Panti Asuhan Muhammadiyah Budi Utomo.

Pelatihan yang diikuti 30 Peserta itu, dilakukan oleh tim pengabdian masyarakat UM Metro yang juga Dosen Pendidikan Ekonomi Tiara Anggia Dewi, M.Pd. dan Dra. Ningrum, M.TA, serta dosen Pendidikan Matematika Yeni Rahmawati ES., M.Pd.

Bacaan Lainnya



Adapun keterlibatan ketiganya, yaitu Dra. Ningrum, M.TA sebagai pemateri “Konsep Branding dan Packaging”, Yeni Rahmawati ES., M.Pd sebagai pemateri “Teknik Pembuatan Packaging”, dan Tiara Anggia Dewi, M.Pd sebagai Pendampingan praktik pembuatan packaging. Selain itu, ada Alan Hadi Kusuma sebagai pemateri “Teknik Perancangan Brand (Merk)”.

Tiara Anggia Dewi mengungkapkan, kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan branding dan packaging kerajinan kain flanel guna memberikan wawasan desain dan kemasan menarik yang membuat produk menjadi lebih bernilai dan aman.

“Merk sangat dibutuhkan oleh suatu produk karena selain merk memiliki nilai yang kuat, merk juga memiliki manfaat bagi produsen, konsumen dan publik. Di samping itu, penggunaan packaging juga menjadi aspek yang penting dalam penjualan suatu produk,” ucapnya, Kamis (23/7).

Pentingnya packaging produk, menurut Tiara untuk menarik perhatian konsumen. ini berkaitan dengan kebutuhan suatu kreativitas dan inovasi dalam menjalankan.

“Manfaat packaging selain sebagai wadah dan pelindung produk juga memiliki peran sebagai sarana untuk memberikan informasi dan memasarkan produk. Selain itu, packaging juga mampu mengarahkan konsumen untuk memilih dari sekian banyak produk yang memiliki jenis sama. Akan tetapi ketika produk sudah memiliki packaging yang baik dan menarik sebaiknya jangan melupakan kualitas dari produk itu sendiri,” ungkapnya.(pip/mlo)



Pos terkait