UM Metro Gelar Pelatihan CorelDRAW Ke Karang Taruna Rejomulyo

  • Whatsapp

Medialampung.co.id  – Tingkatkan pengetahuan desain grafis CorelDRAW, Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) gelar  pelatihan Desain Grafis CorelDRAW untuk Karang Taruna Pemuda Mandiri, Kelurahan Rejomulyo, Metro Selatan.

Kegiatan tersebut menghadirkan tiga pemateri, yaitu Fajri Arif Wibawa, M.Pd. sebagai pemateri “Kegunaan desain grafis CorelDRAW untuk menunjang berbagai kegiatan karang taruna”, lalu Bungsudi, S.Pd sebagai pemateri “Penggunaan desain grafis CorelDRAW” dan Meyta Pritandari, M.Pd. Sebagai Pendampingan praktek desain grafis CorelDRAW.

Bacaan Lainnya


Diungkapkan Meyta Pritandari, Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan di Indonesia. Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa/Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak di bidang kesejahteraan sosial. 

“Seiring dengan perkembangan zaman industri 4.0 yang serba digitalisasi menuntut pengurus karang taruna perlu mengimbangi dan membekali anggotanya dengan kemampuan dan keterampilan yang lebih sesuai. Pengembangan kemampuan di bidang desain grafis CorelDRAW tentu akan sangat menunjang berbagai kegiatan karang taruna,” ucapnya kepada Medialampung.co.id, Senin (29/6).

UM Metro gelar pelatihan Desain Grafis ke Karang Taruna Pemuda Mandiri Kelurahan Rejomulyo – Foto UM Metro/mlo

Acara yang bertempat di Saung Inspirasi, Kelurahan Rejomulyo tersebut diikuti oleh 15 peserta.

“Tujuan acara tidak lain agar peserta memiliki pengetahuan dan keterampilan pentingnya desain grafis CorelDRAW untuk menunjang berbagai kegiatan karang taruna,” tuturnya.

Sementara Bowo peserta sekaligus Ketua Karang Taruna Pemuda Mandiri Rejomulyo mengungkapkan sangat senang dengan adanya pelatihan seperti ini, sebab sebelumnya belum ada kegiatan pelatihan desain grafis CorelDRAW ini.

“Desain grafis CorelDRAW sangat banyak sekali manfaatnya, selain untuk organisasi karang taruna juga untuk masing-masing individu,” ujarnya.(pip/mlo)



Pos terkait