UM Metro Laksanakan PHP2D Pembuatan Jamu Kekinian Kader PKK dan Toga Tigajaya 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, Provinsi Lampung memberikan kegiatan, Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) pemberdayaan masyarakat dengan memberikan sosialisasi pelatihan dan penyerahan alat untuk pembuatan jamu kekinian yang bisa dikonsumsi semua kalangan Pekon Tigajaya, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat, Sabtu (4/9).

Diketahui penyaluran bantuan dan sosialisasi pelatihan tersebut diberikan untuk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), dengan anggota Kader PKK dan Kader Toga Pekon Tigajaya. 

Bacaan Lainnya

Disampaikan Dosen UM Metro Ir Suharno Zein, dengan disalurkannya bantuan alat pembuatan jamu kekinian, dan pemberian pelatihan, diharapkan kedepan ada pendampingan lanjutan. Berikut produksi jamu terus ditingkatkan sekaligus pendampingan dalam pemasaran secara E-Commerce dari UM Metro.

Sementara peratin Prayitno menyampaikan alat bantuan yang disalurkan UM Metro, berupa mesin pembuatan jamur, dan mesin kemas. 

“Kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari UM Metro yang tentunya menjadi terobosan baru bagi kami dalam meningkatkan pendapatan sekaligus pemberdayaan masyarakat dengan mulai memproduksi jamu, dengan bahan dasar yang memang banyak dan mudah dibudidayakan seperti, kunyit, jahe, temu lawak dan berbagai lainnya,” terang pihaknya.

Apalagi sekarang ini di masa pandemi Covid-19 mengkonsumsi jamu dengan bahan alami menjadi solusi dalam menjaga imun tubuh. 

Artinya, kata Prayit, solusi yang digulirkan UM Metro dibidang tersebut merupakan terobosan yang luar biasa dan disesuaikan dengan kondisi dan potensi yang ada. (r1n/mlo)


Pos terkait