UMKM Lambar Ubah Kulit Kopi Jadi Makanan Lezat dan Bernilai Tinggi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Inilah Inovasi yang dilakukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kabupaten Lampung Barat (Lambar) binaan Ketua TP-PKK Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus mengubah kulit kopi menjadi makanan yang lezat dan bernilai tinggi.

Makanan tersebut berbahan baku kulit kopi petik merah yang diolah menjadi kue Cookies Cascara yang lezat dan enak.

Bacaan Lainnya

Dengan menghadirkan chef profesional, istri Bupati Lambar yang akrab disapa Makcik itu membina UMKM untuk menjadi lebih inovatif dan kreatif memanfaatkan bahan baku yang ada disekitar kita, tadinya kulit kopi yang terbuang dan tak terpakai kini bisa menjadi pundi pundi rupiah yang diolah menjadi sesuatu yang berharga.

Makcik mengatakan, kreasi kue dari kulit kopi tersebut pertama di Indonesia dan hanya ada di kabupaten lampung barat dan saya berharap semoga kreasi dari kulit kopi tersebut dapat bermanfaat bagi para pelaku umkm untuk membangkit kan ekonomi di masyarakat ditengah Covid-19.

Terpisah Ketua Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Lambar yang juga Ketua Pemuda Lambar Bersatu (PLB) Teuku Wahyu mengatakan kreasi dari para Pelaku UMKM mengubah kulit kopi menjadi makanan yang lezat sesuatu yang sangat inovatif, karena selain rasanya yang enak kulit kopi juga baik untuk kesehatan,terutama untuk meningkatkan daya tahan tubuh karena mengandung antioksidan yang tinggi.

“Semoga dengan adanya kue dari kulit kopi ini para pelaku UMKM dapat membangkitkan kembali semangat berkreasi dan menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Lampung Barat mencicipi dan membeli oleh oleh kue asli dari lampung barat tersebut,” tutupnya (rin/mlo)


Pos terkait