UMPRI Bekali Mahasiswa Purna Studi dengan Nilai-nilai Kemuhammadiyahan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tak hanya ketika berstatus mahasiswa baru, Universitas Muhammadiyah Pringsewu masih juga membekali mahasiswa yang sudah menyelesaikan studi (Purna Studi) dengan nilai-nilai keagamaan (kemuhammadiyahan).

Menurut ketua panitia Drs. H. Saukani, M.M. didampingi bagian kesekretariatan Eko Suncaka, kegiatan yang dikemas Baitul Arqom tersebut mengusung tema “Internalisasi Nilai-nilai Kemuhammadiyahan Untuk Melahirkan Alumni Unggul dan Dinamis”. 

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini diselenggarakan secara Offline dan Online yang diIkuti 644 Mahasiswa terdiri dari : FKIP 305, FKES 244, FEB 78, dan FAI 27 Mahasiswa 5-7 Februari,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Rektor UMPRI Drs. H. Wanawir Am., M.M., M.Pd., Baitul Arqom Purna Studi Sebagai Usaha dan sekaligus bagian tanggung jawab dan pelayanan Universitas kepada mahasiswa.

“Bentuk tanggung jawab dan pelayanan purna studi adalah memberikan bekal kepada calon alumni berupa persiapan untuk menghadapi dunia kerja dan kehidupan sosial di masyarakat,” ungkap Wanawir.

Kegiatan-kegiatan tersebut lanjutnya perlu diintegrasikan dengan yudisium. Hal ini penting supaya yudisium bukan sekedar bersifat seremonial, namun juga memiliki makna dan manfaat yang lebih bagi calon alumni yang akan memasuki dunia kerja dan kehidupan sosial di masyarakat.(sag/mlo)


Pos terkait