UMPRI Gelar PKKMB Tahun Akademik 2020/2021

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) kembali menggelar  Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2020/2021.

PKKMB Di ikuti 619 mahasiswa dari  Fakultas Keguruan ilmu Pendidikan, Fakultas Kesehatan, Fakultas Ekonomi Bisnis, Fakultas Agama Islam, Prodi matematika  dan Prodi Akuakultur. 

Bacaan Lainnya



Ketua pelaksana PKKMB: Ns. Heru Supriyatno, S.Kep., M.Kes di dampingi sekretaris Juliono, S.Pd., M.M. dan Koordinator acara Ns. Cikwanto, S.Kep., M.Kes, mengucapkan  selamat datang kepada calon mahasiswa baru di kampus Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

“Pengenalan kehidupan mahasiswa baru di universitas Muhammadiyah Pringsewu merupakan kegiatan untuk menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri,” ungkapnya.

Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk menempuh pendidikan tinggi. 

PKKMB tahun 2020 dibuka oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Pringsewu Drs. H. Wanawir, Am., MM.M.Pd., dan dihadiri oleh BPH, PD Muhammadiyah Pringsewu rektorat dan jajarannya.

Pada kesempatan itu rektor universitas Muhammadiyah Pringsewu Drs. H. Wanawir, Am., MM.M.Pd. selain  mengucapkan selamat datang juga memaparkan kondisi kampus.  

Universitas Muhammadiyah Pringsewu lanjutnya adalah kampus unggul,dinamis dan berorientasi global.

“Bersungguh-sungguhlah dalam menempuh studi di Universitas Muhammadiyah Pringsewu korean UMPRI juga mampu bersaing dengan Perguruan Tinggi lain,” tandasnya 

PKKMB UMPRI dilaksanakan selama Tiga hari dari  1-3 September dengan pelaksanaan secara online dan offline.

Dalam bentuk offline dengan menerapkan protokol kesehatan, dimana jumlah pesertanya dibatasi dan melaksanakan physical distancing, kemudian memakai masker.

Sedangkan untuk kegiatan secara online dilakukan dengan streaming youtube official UMPRI.

Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan PKKMB UMPRI antara Iain pembinaan kesadaran bela Negara, pencegahan gerakan radikalisme dan gerakan revolusi mental. 

Disamping materi tersebut diberikan proses akademik dan pelayanan mahasiswa di lingkungan Universitas Muhammadiyah Pringsewu.(sag/mlo)



Pos terkait