UMPRI Gelar Vaksinasi Lintas Agama

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Vaksinasi Covid-19 sebagai ikhtiar menyelesaikan pandemi menjadi semangat yang mendasari Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) untuk menggelar Vaksinasi lintas agama pada Senin (9/8).

“Ini merupakan program dari MCCC (Muhammadiyah Covid-19 Command Center) Pusat, yang dilanjutkan ke wilayah, ke daerah Pringsewu dan Universitas Muhammadiyah Pringsewu Lampung,” terang rektor UMPRI Wanawir. 

Bacaan Lainnya

Pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi pada Polres Pringsewu, Dinas Kesehatan Pringsewu dan Tim Vaksinator Puskesmas Rejosari yang bekerja sama dengan Muhammadiyah sebagai wujud untuk memerangi pandemi Covid-19. 

Sehingga, lanjut Wanawir, Muhammadiyah bisa berkontribusi dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Pringsewu.

“Vaksinasi ini sebagai ikhtiar dalam rangka mencegah pandemi yang sudah begitu dahsyat di Pringsewu, masyarakat Pringsewu sudah gelisah karena masih berada di zona merah,” ungkapnya.

Wanawir juga mengimbau agar masyarakat segera melakukan vaksinasi. Ini sebagai bentuk ikhtiar untuk menyelesaikan pandemi Covid-19 yang sudah meresahkan masyarakat.

“Dengan melakukan vaksinasi akan memperkuat daya tahan tubuh,” pesannya.

Bertempat di Gedung Graha Ahmad Dahlan UMPRI, dengan sasaran vaksinasi untuk masyarakat umum. MCCC membuka pendaftaran melalui online dan registrasi, sehingga siapapun bisa mendaftar.

“MCCC juga mengatur jadwal jam kehadiran agar lebih tertib,” beber Wanawir.(sag/mlo)


Pos terkait