Unggul di Quick Count, WaRu Tunggu Putusan KPU

  • Whatsapp
Ketua Tim Pemenangan WaRu Saiful Tomi didampingi Wahdi dan Qomaru Zaman saat Konfrensi Pers di Lamban Agung, Rabu (9/12)

Medialampung.co.id – Pasca selesai pemungutan suara Pilwakot Metro, Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Nomor Urut Satu Wahdi-Qomaru Zaman (WaRu) menggelar konferensi pers, pada Rabu (9/12) malam di Lamban Agung.

Acara tersebut dihadiri oleh simpatisan serta tim pemenangan WaRu. Ketua Tim Pemenangan WaRu Saiful Tomi didampingi Wahdi dan Qomaru Zaman menuturkan dari Catatan Quick Count (hitung cepat) jajaran Tim WaRu, Paslon nomor urut satu ini mendapat suara 29 %.

Bacaan Lainnya

“Jumlah tersebut lebih banyak dari paslon lainnya. Kalau dihitung 100 % diambil 29 % bagi empat itulah hasilnya. Saya tidak bisa menyajikan angka jumlah pemilih, karena rekan semua pasti sudah punya datanya,” ujarnya, Rabu (9/12).

Jika diizinkan membuka data kesbangpol yang telah mencapai 100 %, tentu hasilnya tidak jauh berbeda dengan hitungan tim WaRu, yaitu 29 %.

“Jadi jumlah suara yang diperoleh WaRu ini 28 ribu sekian lah suaranya,” tuturnya.

Dirinya pun menegaskan, bahwa konferensi pers ini bukan lah dalam rangka mendeklarasikan atau mengklaim kemenangan. Sebab yang berhak menentukan adalah KPU.

“Kami tidak berani mengklaim kemenangan, karena prosesnya masih panjang. Perhitungan KPU sendiri belum mencapai 60 %,” ucapnya.

Tentunya setelah ini pihaknya akan mengawasi perolehan suara dari setiap tingkatan atau proses perhitungan yang dilakukan KPU.

Begitu pula dengan data yang telah diterima pihak WaRu bahwa selisih suara dengan paslon lain hanya 2 %. Tentu menurut Saiful dapat saja kemungkinan terjadi sengketa ke MK.

“Kemungkinan itu sudah diantisipasi, kita sudah siapkan Tim Advokasi. Sudah bekerja untuk siapkan bahan yang dibutuhkan. Kami berharap tidak sampai kesana. Kalaupun harus sampai kesana kami siap. Kami siap menang dan siap kalah, itulah kontestasi, kalau kontestasi tidak siap kalah, ya tidak usah ikut kontestasi, apalagi kami merasa unggul, tentu saja kami akan mempertahankan keunggulan kami ini,” terangnya.

Ia pun berpesan kepada Paslon lain untuk legowo. “Kepada teman-teman dari Paslon 2,3 dan 4 Inilah demokrasi, apapun hasilnya harus kita terima, inilah kontestasi, memang harus ada yang unggul dan ada yang tidak unggul, mari kita ke depan kita jadikan kota yang baik, kota yang sejuk, kota yang damai dan kota yang kondusif,” ujarnya. (rls/pip/mlo)




Pos terkait