Ungguli Sang Istri, Suherman Menangi Pilkakon Bulurejo

  • Whatsapp
Suherman (kanan) dan sang istri Widarti bertarung di Pilkakon Bulurejo

Medialampung.co.id – Suherman memenangi Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) Bulurejo Kecamatan Gadingrejo atas Widarti, calon lainnya yang tak lain istrinya sendiri. 

Suherman sendiri merupakan calon incumbent yang menjabat pada periode 2013-2019 lalu. 

Bacaan Lainnya


Majunya sang istri menjadi pesaing setelah tak ada calon lain yang maju dalam Pilkakon serentak, Rabu (24/2).

Hasil rekapitulasi perhitungan suara Pilkakon Bulurejo, Suherman nomor urut 1 mendapatkan suara 1.647. Sedang Widarti yang bernomor urut 2 meraih 267 suara, dan 44 surat suara rusak.

Calon terpilih Kepala Pekon Bulurejo Suherman mengaku bersyukur dengan hasil pilkakon Bulurejo dan kembali terpilih mengembang amanah akan dijalan sebaik-baiknya. 

“Alhamdulillah, artinya saya bersyukur mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat termasuk dengan tim suksesnya. Bahkan istri saya juga cukup senang dan mengucapkan terimakasih sudah dapat suara,” akunya.

Suherman, mengakui sebagai pasangan suami maju di Pilkakon. Karena, mendekati akhir pendaftaran calon kepala pekon, tak kunjung ada calon yang mendaftar. 

“Untuk itu saya berinisiatif mendaftarkan istri,” akunya. 

Sebelum mendaftarkan istrinya, lanjut dia, sudah berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (PMP) Kabupaten Pringsewu. Kemudian tokoh masyarakat, agama, sesepuh dan masyarakat setempat.

“Setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak akhirnya saya putuskan untuk mendaftarkan istri sendiri. Karena secara aturan calon kepala pekon tidak boleh melawan kotak kosong,” jelas Suherman. 

Meski bertarung dalam pilkakon, namun Suherman dan istrinya memiliki visi dan misi yang berbeda.

“Kami juga tetap menjalankan tahapan pilkakon secara profesional. Biarpun kami suami istri, tapi tetap segala aturan kami jalankan,” ungkapnya. (rnn/mlo)




Pos terkait