Unik, Pemerintah Pekon Sumberalam Salurkan BLT-DD di Kuburan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada pemerintah Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat atas perhatian dan kepedulian yang diberikan yakni penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat paling terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). 

Seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD yang jumlahnya mencapai 80 orang melaksanakan gotong royong di area Tempat Pemakaman Umum (TPU) pekon tersebut, Kamis (24/6).

Bacaan Lainnya

Aksi gotong royong tersebut merupakan wujud terimakasih yang dapat dibalas para penerima BLT-DD terutama laki-laki atas bantuan yang disalurkan secara rutin selama ini. 

Peratin Husain saat dikonfirmasi mengatakan, penataan TPU tersebut adalah kegiatan yang dikemas khusus kepada para KPM penerima BLT-DD, sekaligus pembagian bantuan yang ketiga kalinya 2021 dengan suasana yang berbeda. 

“Pembagian BLT-DD kali ini memang terasa berbeda dan sedikit aneh karena dilaksanakan di areal pemakaman, tetapi ini diberlakukan untuk warga laki-laki. Kalau perempuan di Balai Pekon, sehingga juga mengurangi kerumunan walaupun penerapan protokol kesehatan diperketat,” sebut Husain.

Tetapi katanya, itulah salah satu wujud kebersamaan warga bersama aparatur Pekon Sumberalam. “Acara ini juga untuk memupuk rasa kebersamaan dengan budaya gotong royong, dengan berjemur dibawah terik matahari juga untuk meningkatkan imunitas,” ungkapnya.

Dalam acara itu Camat Airhitam Andy Cahyadi, S.H, M.A., didampingi para kasi,  babinsa, babinkamtibmas, pendamping lokal desa, perawat dan bidan desa, serta warga sekitar. (r1n/mlo)




Pos terkait