Unila Beri Pelatihan UMKM di Suoh

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Laboratorium Pengembangan Ekonomi FKIP Universitas Lampung (Unila) menggelar pelatihan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang diikuti oleh 15 orang dari unsur pemilik usaha rumah tangga  dan  aparatur pekon, yang difasilitasi oleh pihak Kecamatan Suoh Lampung Barat di kecamatan setempat,  Senin (9/12).

Camat Suoh Novi Andri, SKM, M.Kes., mengatakan, pelatihan tersebut digelar dalam rangka meningkatkan Sumberdaya Manusia (SDM) aparatur dan masyarakat pekon, khususnya dalam meningkatkan usahanya sehingga terus berkembang dan mampu mensejahterakan.

Bacaan Lainnya



”Tentunya melalui pelatihan ini diharapkan peserta nanti bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat serta mampu menjadi UMKM yang berdaya saing, terlebih UMKM di kecamatan ini terus bermunculan, sehingga sudah menjadi tanggungjawab bersama untuk membina agar mampu berkembang,” ungkapnya .

Terusnya, pelatihan dan pendampingan ini juga diharapkan dapat memberikan hasil akhir terbaik, menjadikan pelaku usaha lebih berkualitas tidak hanya terbatas pada hasil kerajinan saja, namun lebih mengarah kepada kemampuan pengembangan usaha ke skala yang lebih besar.

”Pemerintah telah membuka mata terhadap peran penting UMKM bagi masyarakat. Perhatian itu berwujud dalam berbagai aturan dan kebijakan yang dituangkan dalam kerangka upaya meningkatkan partisipasi UMKM kedepan,” ujarnya. (nop/mlo)



Pos terkait