Unit Reskrim Polsek Pagelaran Tangkap Pelaku Curanmor Asal Tanggamus

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ditinggal sebentar untuk membeli rokok disebuah warung, sepeda motor milik Bambang Irawan (36) raib digondol maling. Untungnya kini F (19) yang diduga sebagai pelakunya berhasil diringkus Jajaran Unit Reskrim Polsek Pagelaran Polres Pringsewu.

Apa yang dialami Bambang Irawan tersebut dapat menjadi pelajaran agar tak lengah. Peristiwa itu terjadi 23 April 2021 lalu saat korban sedang melintas di jalan umum Pekon Way Ngison Kecamatan Pagelaran kemudian berhenti untuk membeli rokok di sebuah warung. 

Bacaan Lainnya


Pada saat itu korban memarkirkan sepeda motor Yamaha Vega BE 3931 VD tidak jauh dari warung yang posisinya terhalang tembok pagar. Sementara kunci kontak masih terpasang di sepeda motor. Saat sedang berbelanja korban mendengar sepeda motornya bunyi kemudian korban langsung berlari mendekat. Ternyata sepeda motornya telah dinaiki orang yang tidak dikenal, kemudian korban langsung berlari mengejar dan sempat menahan dengan menarik behel bagian belakang. Namun karena pelaku terus menarik gas, maka korban tidak mampu menahan dan kemudian terjatuh.

Dari pengembangan Jajaran unit reskrim Polsek Pagelaran Polres Pringsewu akhirnya berhasil meringkus F warga Pugung Tanggamus, Kamis (27/5) sekitar pukul 19.30 WIB.

“Keberhasilan pengungkapan kasus curanmor tersebut merupakan tindak lanjut atas terjadinya tindak Curanmor sebagaimana dilaporkan korban Bambang Irawan (36) kepada petugas Kepolisian sebagaimana Laporan Polisi No.LP/B-09/IV/2021/LPG/RES PSW/SEK GELAR tanggal 26 April 2021,” jelas Kapolsek Pagelaran AKP Safri Lubis, SH mewakili kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK.

Dalam menjalankan aksinya F dibantu AY (22) yang sudah tertangkap dalam kasus serupa dan sedang menjalani proses peradilan di LP Kota Agung. 

Sepeda motor hasil kejahatan tersebut dijual kepada TN, warga Kecamatan Talang Padang Rp 1,4 juta. TN saat ini juga tengah menjalani proses hukum di Polsek Pugung Polres Tanggamus.

Selain mengamankan F, lanjut AKP Safri Lubis, SH pihaknya juga berhasil mengamankan dua unit sepeda motor. 

“Sepeda motor terdiri dari 1 unit Yamaha Vega-R warna biru Hasil kejahatan dan 1 unit sepeda motor Yamaha vega-R warna putih yang dipergunakan kedua pelaku saat melakukan aksi kejahatan juga berhasil kita amankan,” terangnya.(sag/mlo)




Pos terkait