Unit Reskrim Polsek Sumberjaya Amankan Pelaku Penggelapan Motor 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Suryanto bin Nerpani (33) warga Desa Talang Palembang, Kecamatan Cukuhbalak, Kabupaten Tanggamus berhasil diamankan Unit Satuan Reskrim Polsek Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat pada Sabtu (24/4) Pukul 16.00 WIB. 

Sabtu (24/4) ditangkap setelah terungkap melakukan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan sebagaimana dimaksud dalam pasal 372 Jo 378 KUHPidana. Pada hari Jumat (16/4), di Kelurahan Pajar Bulan, Kecamatan Waytenong dengan korban yakni pelapor Fatimah Binti Mani (40) warga Kelurahan Pajarbulan. 

Bacaan Lainnya

Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Sumberjaya Kompol Kadengan mendampingi Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik., M.H., melalui Panit Reskrim Polsek Sumberjaya Ipda Mahmudi, kronologis kejadian bermula pada Jumat (16/4) Sekitar Pukul 07.00 WIB, saat itu pelaku meminjam sepeda motor jenis Honda BeAT tahun 2017 warna putih biru Nopol BE 6193 MG.

Kemudian pelaku pergi pamit mau minep di rumah saudaranya di Pekon Basungan, Kecamatan Pagardewa. Esoknya, Sabtu siang pelaku tiba datang kerumah korban dengan berjalan kaki serta memberitahukan bahwa sepeda motor yang dipinjamnya telah hilang atau dicuri saat pulang dari Pekon Basungan.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar sepuluh juta rupiah (Rp10.000.000). Tanpa pikir panjang Fatimah melapor ke Polsek Sumberjaya dan meminta aparat polsek mengusut kejadian yang merugikannya tersebut. 

Kemudian Mahmudi menyampaikan kronologis penangkapan terlapor. Dimana dari serangkain penyelidikan yang telah dilakukan didapatkan bahwa terduga pelaku berada di daerah Cukuhbalak, di rumah orang tuanya.

Lalu pada Sabtu (24/4) Unit Sat Reskrim yang dipimpin langsung oleh Ipda Mahmudi, melakukan penggerebekan dan penangkapan di desa Talang Palembang, Kecamatan Cukuh Balak.

Dan didapatkan pelaku beserta barang bukti sepeda motor jenis Honda BeAT milik korban. Selanjutnya Pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Sumberjaya guna proses penyidikan lebih lanjut. 

“Barang Bukti (BB) yang diamankan yakni Satu unit motor berikut STNK,” Ipda Mahmudi. (r1n/mlo)


Pos terkait