Universitas Saburai Lepas 319 orang Mahasiswa KKN

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Rektor Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Universitas Saburai) Henni Kusumastuti, M.IP., melepas secara resmi  319 orang mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Adapun 319 orang mahasiswa KKN tersebut berasal dari empat fakultas dengan rincian Fakultas Ekonomi  terdiri 122 orang, Fakultas Hukum (FH) ada 87 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol)  ada 32 orang,  serta Fakultas Teknik (FT)  ada 78 orang.

Bacaan Lainnya



Selama 43 hari kedepan mereka akan melaksanakan KKN di Kecamatan Negeri Katon. Kabupaten Pesawaran sejak 27 Februari hingga 9 April  2020 mendatang.

Prosesi upacara pelepasan berlangsung Kamis (27/2) lalu di halaman Rektorat Universitas Saburai dan Kecamatan Negeri Katon.

Sesampainya di Kecamatan Negeri Katon, para peserta KKN diterima oleh Staf ahli bidang kemasyarakatan dan Sumber daya manusia kabupaten pesawaran Ir. M. Gursil,  MM.

Di lokasi yang sama tampak hadir langsung Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Saburai Drs. Hi. Subki E Harun, Pengawas Yayasan Drs. Helmi Roni, Drs. Ade Sukandar,  dan Jalaluddin,  SE, Rektor Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai serta para dekan dilingkungan Universitas Saburai Bandarlampung.

“KKN merupakan wujud nyata dari bentuk Kampus merdeka sebagaimana di amanatkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, karena saat  KKN mahasiswa dapat belajar dan menimba ilmu secara langsung di Masyarakat,” kata Rektor Universitas Saburai Henni Kusumastuti, M.I.P dalam keterangan tertulis yang diterima pada Jumat (28/2) pagi.

Maka dari itu,  Rektor berharap KKN sebagai kegiatan wajib bagi para calon sarjana  agar meningkatkan disiplin dalam kelompok, berbaur dengan masyarakat, belajar  bersinergi dengan pemerintah daerah setempat terutama melihat berbagai potensi, sekaligus menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada.

“KKN bisa dijadikan wadah komunikasi untuk mempersiapkan diri sebagai calon pemimpin bangsa dan meningkatkan wawasan sehingga nantinya siap untuk mengabdikan diri,” pungkasnya. (rls/rnn/mlo)



Pos terkait