Unsur Gabungan Kecamatan Waytenong Peringati HUT Pramuka

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bumi perkemahan Mabarjaya, Pekon Sukaraja, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menjadi lokasi upacara peringatan HUT Gerakan Pramuka ke-59, 2020.

Dalam upacara yang berlangsung dengan batasan peserta upacara sebagai bentuk penataan penerapan protokol kesehatan, Ka-kwaran Waytenong Mulyadi, Kapolsubsektor Waytenong IPDA Mahmudi, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pajarbulan Yeti Susanti, Mabigus dan Pembina kwaran se Kecamatan Waytenong, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pekon Sukaraja, dan utusan siswa dengan total jumlah lebih kurang 60 peserta upacara.   

Selain upacara bendera, dilakukan juga gerakan penanaman pohon di lokasi bumi perkemahan, sebagai bentuk dukungan Kabupaten Konservasi. untuk Kabupaten Lambar.

Disampaikan Kapolsek Sumberjaya Kadengan, mendampingi Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik., MH., melalui Kapolsubsektor IPDA Mahmudi, kegiatan peringatan mulai dari upacara hingga penanaman 59 bibit pohon sesuai dengan usia Gerakan Pramuka, berlangsung tertib dengan mengedepankan protokol kesehatan. 

Sementara Ka Kwaran Waytenong Mulyadi berharap kondisi yang terjadi saat ini, dampak dari covid-19, akan segera berakhir, dan semua aktifitas akan kembali normal, termasuk di sektor pendidikan, siswa bisa melaksanakan belajar seperti biasa. 

“Peringatan Hari Pramuka tahun ini suasananya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, hal ini perlu dimaklumi karena kondisi dunia yang memang sedang tidak sehat. Saya mengajak kita semua untuk bersama-sama mentaati apa yang dianjurkan pemerintah, sehingga musibah yang tengah berlangsung dapat segera berakhir,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait