Unsur Lembaga di Muarabaru Terima Insentif Triwulan Satu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Patut disyukuri bagi unsur lembaga di Pekon Muarabaru, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat. Pasalnya, di bulan suci Ramadhan, pemerintah pekon setempat menyalurkan insentif triwulan pertama kepada petugas linmas, Satgas Bencana, LPMP, kader PKK, guru ngaji, imam masjid dan marbot. 

Insentif tersebut dianggarkan pemerintah pekon lewat Anggaran Dana Desa (ADD) untuk mensupport peran serta dan kinerja lembaga-lembaga tersebut dalam membangun pekon bersama pemerintah pekon dan Lembaga Hippun Pemekonan (LHP).

Bacaan Lainnya


Peratin Muarabaru, Sanan menyebut, meski insentif yang diterima masih jauh dari harapan, namun dengan kebersamaan yang berkeadilan, besar kecil insentif yang diperoleh bukanlah pembatas kebersamaan dan kekompakan dalam membangun Pekon Muarabaru menuju Pekon Hebat dan Sejahtera. 

Karena itu, dengan tegas Sanan menyampaikan terimakasih atas peran serta yang begitu besar kepada lembaga-lembaga pekon tersebut yang telah memberikan sumbangsih besar untuk pemerintah pekon dan LHP sebagai ujung tombak dibidang pemerintahan. 

Disisi lain Sanan juga menyampaikan untuk Penghasilan Tetap (Siltap) peratin dan perangkat pekon masih menunggu transfer dari Pemkab Lambar. 

“Untuk aparatur pekon saya juga telah sampaikan untuk bersabar sembari menunggu transfer dari Pemkab, yang insha Allah tidak lama lagi,” ujarnya.   

Dalam penyaluran insentif tersebut dihadiri oleh seluruh menerima, dan kegiatan dilakukan dengan tertib di balai pekon dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) upaya mencegah penularan virus corona yang hingga sekarang belum hilang.(r1n/hrs/mlo)




Pos terkait