Untuk Kelima Kalinya Pekon Sidodadi Lakukan Penyemprotan Total  Desinfektan 

  • Whatsapp

7Medialampung.co.id – Selasa (28/4) menjadi minggu kelima, Pekon Sidodadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan penyemprotan total cairan desinfektan, sebagai langkah pencegahan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Peratin Prayitno sapaan akrab Bang Malik menyebutkan, penyemprotan disinfektan menjadi salah satu langkah antisipasi yang diterapkan dalam mencegah penularan Covid-19, sebagaimana anjuran kesehatan.

Bacaan Lainnya



Pihaknya memastikan upaya itu akan intens dilaksanakan Pemerintahan Pekon Sidodadi  bersama relawan hingga dinyatakan aman oleh pemerintah. 

Dijelaskannya lokasi – lokasi yang diberikan penyemprotan tentunya di tempat yang dilalui banyak orang, baik jalan raya, sarana umum dan sosial, pemukiman warga bahkan kendaraan yang masuk ke pekon disterilisasi di posko pencegahan Covid-19.

“Untuk penyemprotan yang akan kami laksanakan kelima kalinya ini sasarannya seperti biasa total semua fasilitas umum dan pemukiman warga,” ungkapnya.

Pihaknya juga menegaskan upaya antisipasi sebagaimana anjuran yang diberikan pemerintah telah dijalankan sebaik mungkin di pekon itu, penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker telah disebarkan secara menyeluruh ke warga,  menyediakan tempat cuci tangan di lokasi-lokasi strategis yang tujuannya agar masyarakat membudayakan gemar cuci tangan, serta bentuk imbauan lainnya seperti jaga jarak dan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 

Terkait itu Bang Malik mengajak seluruh warganya untuk mematuhi apa yang diarahkan pemerintah, seperti mengurangi keluar rumah jika tidak perlu dan tidak mengadakan perkumpulan dalam bentuk apapun.

“Saat ini kita sedang menjalani ibadah puasa bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah, tentunya di bulan penuh berkah ini kita berharap situasi akan segera membaik. Kepada anak-anak agar terus belajar walaupun jauh dari pengawasan guru karena sedang dianjurkan belajar dari rumah dampak Covid-19,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait