Untung Minta Prioritaskan Kebutuhan, Bukan Kepentingan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Untuk mengetahui sekaligus melakukan pendataan usulan pembangunan yang akan diajukan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan 2020, Rabu (20/11) Kelurahan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat melakukan musrenbang tingkat kelurahan yang dihadiri utusan masyarakat dari masing-masing lingkungan, juga dihadiri utusan dari sekolah mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA sederajat yang masuk di wilayah Kelurahan Sekincau. Selain itu, hadir juga anggota DPRD Lambar Hi. Untung, tokoh masyarakat serta Camat Sekincau Agus Setiawan, S.E.

Lurah Juarsah, S.Kom., mengatakan, pada musrenbang itu berbagai usulan disampaikan, baik dari warga maupun sekolah, berupa usulan fisik dan non fisik.

Bacaan Lainnya



“Semua usulan itu kami tampung, dan nantinya akan kami bahas usulan mana yang betul-betul mendesak sesuai dengan skala prioritas untuk dijadikan usulan pada Musrenbang tingkat kecamatan nantinya,” ungkapnya.

Lanjut dia, dalam musrenbang itu, masyarakat dan perwakilan sekolah berharap usulan yang telah diajukan tersebut mendapatkan perhatian dari pemerintah, apalagi saat ini sumber dana bukan hanya dari Anggarap Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten, melainkan dari berbagai sumber, seperti APBN dan APBD provinsi.

Bahkan dari Anggaran Dana Kelurahan (ADK) hingga wujud lainnya seperti Bantuan Sosial (Bansos) maupun Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Kami juga berharap dengan hadirnya Pak Untung yang datang bukan saja sebagai  tokoh masyarat melainkan juga Anggota Legislatif (aleg) dapat mengawal usulan pembangunan tersebut,” ungkapnya.

Hi. Untung menyebutkan semua usulan yang masuk dalam usulan tentunya akan dilihat dari skala prioritas artinya dalam menentukan usulan diharapkan kepada pemangku kebijakan kelurahan mengusulkan atas dasar kebutuhan bukan kepentingan.

“DPRD sebagai mitra pemerintah dan wakil rakyat tentu berkomitmen untuk perjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” tandasnya. (ius/hrs/mlo)



Pos terkait