Upacara HUT RI ke-76 di Tingkat Kecamatan Berlangsung Sukses dan Khidmat

Medialampung.co.id – Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-76 di tingkat kecamatan berlangsung khidmat, Selasa (17/8).

Masing-masing kecamatan melangsungkan upacara dengan dipimpin langsung oleh camat dan dihadiri anggota DPRD dari daerah pemilihan (dapil) setempat, para unsur pimpinan kecamatan (uspika), TNI, Polri, seluruh peratin serta perwakilan dari berbagai elemen.

Bacaan Lainnya


Di Kecamatan Batubrak, Camat Mat Suhyar S,Ip, mengatakan kegiatan peringatan HUT RI ke-76 tahun 2021 ini digelar secara sederhana sesuai Sesuai surat edaran Bupati yang merujuk pada surat Mendagri No.0031/4297/SJ tentang pedoman teknis peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, yang mengamanatkan pelaksanaan Upacara dilaksanakan dengan sederhana namun tetap khidmat.

“Alhamdulillah upacara berlangsung dengan sukses, meski dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi kekhidmatan dan makna dari peringatan HUT RI ini sendiri,” ujarnya.

Usai pelaksanaan upacara, lanjutnya, dilanjutkan dengan acara peringatan detik-detik proklamasi secara serentak di tiga lokasi yaitu di kantor kecamatan, area SPBU Pekon Kembahang dan Pertigaan jalan nasional di Pekon Balak.

“Detik-detik Proklamasi ini dilakukan dengan menghentikan seluruh aktifitas masyarakat dan mendengarkan lagu indonesia raya yang berlangsung sekitar tiga menit,” imbuhnya. 

Hal senada yang disampaikan, Camat Sukau Hadi Sutanto, S.Kom, M.Si, pelaksanaan upacara yang digelar secara sederhana di tengah pandemi Covid-19 itu tidak mengurangi antusias dari seluruh peserta upacara di kecamatan setempat.

“Meski sederhana namun suasana tersebut tidak mengurangi kekhidmatan dari peringatan HUT RI ke-76 di Kecamatan Sukau. Atas nama Pemerintah Kecamatan KAMI mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini,”ujarnya.

Disamping itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk melindungi diri dari penyebaran wabah Covid-19.

“Terkait adanya peningkatan aktivitas ditengah perayaan HUT RI ini kami mengimbau masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan secara ketat, memakai masker, menjaga jarak dan tidak menyelenggarakan kegiatan yang bersifat kerumunan,” pintanya. (edi/mlo)


Pos terkait