Upacara Peringatan HUT RI Ditingkat Kecamatan Berlangsung Khidmat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-75 di tingkat kecamatan berlangsung khidmat, Senin (17/8)

Di masing-masing kecamatan kegiatan upacara dilaksanakan di halaman kantor kecamatan setempat dengan dipimpin langsung oleh setiap Camat dan dihadiri oleh anggota DPRD daerah pemilihan (dapil) setempat, unsur pimpinan kecamatan (uspika), serta seluruh peratin dan peserta upacara dari berbagai elemen.

Bacaan Lainnya



Di Kecamatan Batuketulis, Camat Sutian S.Pd, M.M, mengatakan bahwa Kegiatan peringatan HUT RI ke-75 Tahun 2020 ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana upacara tahun ini diadakan dengan sederhana dan dengan jumlah peserta yang terbatas sesuai protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

“Upacara kali ini hanya melakukan pengibaran bendera merah putih yang peserta paskibranya hanya 3 orang. Meskipun begitu, hal ini tidak mengurangi makna dari Peringatan HUT RI itu sendiri,” ujarnya.

Namun, lanjutnya, ditengah perayaan Dirgahayu Indonesia ke-75 ini ia kembali mengingatkan agar masyarakat senantiasa waspada dengan ancaman wabah Covid-19. 

“Kepada peratin harus tetap melaksanakan protokol kesehatan bagi warganya dan menjaga  lingkungan dengan melaksanakan gotong royong,” pintanya.

Hal senada yang disampaikan, Camat Sukau Hadi Susanto S.Kom, M.Si, Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa upacara kali ini sedikit berbeda seperti tahun sebelumnya, dimana hanya diikuti Pegawai Kecamatan, Peratin, serta Kepala Sekolah dengan jumlah peserta upacara tidak mencapai 100 orang. 

“Namun kita harus tetap semangat dalam merayakan Hari Kemerdekaan RI ke 75 sebagai mengenang para pejuang yang selama ini memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia,” ajaknya.

Disamping itu ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna melindungi diri dari wabah covid -19 dengan mencuci tangan dan menggunakan masker, serta menjaga jarak. 

“Kita jangan mengabaikan hal ini karena wabah ini tidak memandang usia dan sehingga dengan adanya peningkatan aktivitas pada perayaan HUT RI ini kami meminta agar seluruh masyarakat bisa terus mematuhi protokol kesehatan,” pintanya.(edi/mlo)



Pos terkait