Upaya Cegah Bencana, BPBD Bangun Kesadaran Masyarakat

  • Whatsapp
Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kota Bandarlampung Gatot

Medialqmpung.co.id – Badan Penanggulangan Becana Derah (BPBD) Bandarlampung terus berupaya  membangun kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga dan mencegah terjadinya bencana mulai dari lingkungan yang terkecil yaitu keluarga, komunitas, sekolah dan kantor.

Hal tersebut diungkapkan Kasi Kesiapsiagaan Gatot, mewakili kepala BPBD Kota Bandarlampung Syamsul Rahman, kepada medialampung.co.id mengatakan, terus berupaya memberikan Edukasi kepada masyarakat di Kota Bandarlampung. Agar ikut berpartisipasi menjaga atau mencegah terjadinya bencana. 

Bacaan Lainnya

“Bagaimana untuk membangun kerja sama dalam mengatasi masalah tersebut, masyarakat harus sadar betapa pentingnya untuk menjaga lingkungan Contohnya; seperti, tidak membuang sampah sembarangan, terlebih di wilayah yang rawan banjir,”kata dia. Saat di jumpai di tempat kerjanya pada selasa (7/9)

Juga tidak hanya pada masyarakat umum melainkan di sekolah, perkantoran, tempat ibadah, maupun rumah sakit yang ada di Bandarlampung.

“Tanggung jawab itu tidak hanya dari pemerintah saja melainkan kesadaran dari masyarakat bahwa pencegahan bencana merupakan tanggung jawab bersama,” tutupnya. (ion/mlo)


Pos terkait