Upaya Memutus Rantai Penyebaran Covid-19, Gedungmeneng Baru Lakukan Patroli

  • Whatsapp
Foto MLO

Medialampung.co.id — Lurah Gedungmeneng Baru, Kecamatan Kedaton, Bandarlampung,  Sadarudin bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kedaton Aipda Darmawan, Babinsa Koramil 410-06/Kedaton Iptu Septianto dan Pokdar Kamtibmas Mohadi Zaenal beserta anggota Linmas berpatroli keliling di wilayah setempat mengimbau masyarakat masyarakat melakukan berbagai upaya guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sadarudin mengharapkan kepada setiap warga khususnya warga untuk membudayakan hidup bersih dengan selalu cuci tangan pakai sabun dan hand sanitizer setiap selesai melaksanakan aktivitas, rajin berolahraga, sedapat mungkin menggunakan masker dan alat pelindung diri lainnya ketika keluar rumah serta membersihkan lingkungan tempat tinggal. 

Bacaan Lainnya



Foto MLO

“Kami juga meminta masyarakat tetap tenang, tidak panik namun tetap waspada dengan membentengi diri dengan pola hidup sehat, makan makanan bergizi dan minum vitamin. Apabila mengalami batuk atau sesak nafas agar segera konsultasikan ke rumah sakit atau puskesmas terdekat,” ujarnya.

Sementara Aipda Dermawan menambahkan bahwa kegiatan tersebut untuk mengimbau masyarakat menunda acara atau hajatan yang melibatkan orang banyak sampai Covid-19 berlalu.

“Untuk sementara, segala bentuk acara yang sifatnya mengumpulkan orang banyak itu diberhentikan dulu, ini bentuk arahan dari pemerintah,” ujarnya.

Foto MLO

Tim ini juga meminta warga agar tetap menjaga anak masing-masing yang dirumahkan agar tetap belajar dan berada di dalam rumah, jangan bermain di luar rumah.

Lalu masyarakat juga dihimbau untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita terkait Covid-19 di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

Tak kalah pentingnya masyarakat diimbau senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wata’ala dengan beribadah sambil berdoa agar terhindar dari Covid-19, serta berdoa agar wabah ini secepatnya berlalu. (ded/mlo)



Pos terkait