Upaya Pengamanan Aset, Pemkot Bandarlampung Bangun Kerjasama dengan Kejari

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkot Bandarlampung membangun kerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat dalam upaya menaikkan pendapatan asli daerah (PAD) dan pemeliharaan aset kota.

PLH Walikota Bandarlampung Badri Tamam mengatakan, Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani bersama Kajari tersebut bukan hanya mengenai pemungutan pajak, tapi juga penanganan aset-aset bermasalah dalam rangka pemeliharaan aset.

Bacaan Lainnya



Ia menambahkan, berkat bantuan dari Kejaksaan Negeri Bandarlampung hingga kini pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan aset lainnya yang telah berhasil dikumpulkan pemkot sebesar Rp2 miliar.

“Artinya, dari kerja sama ini perolehan pajak kita ada kenaikan. Kerja sama ini juga akan kita lanjutkan agar meningkatkan PAD dan menyadarkan wajib pajak supaya taat bayar pajak,” ujarnya.

Sementara itu, Kajari Kota Bandarlampung, Abdullah Noer Deny menjelaskan, pihaknya akan sejalan dengan Pemkot untuk peningkatan PAD yang selama ini memang sudah meningkat nilainya.

“Kita tetap mendukung agar ada peningkatan lagi karena ada masih banyaknya pengusaha yang menunggak terutama di masa pandemi ini,” tegasnya.(*/mlo)




Pos terkait