Upayakan Penerangan 24 Jam, PLN Tambah Dua Genset ke Pulpis

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – PT. PLN (Persero) kembali menambah dua mesin genset untuk memaksimalkan penerangan di Kecamatan Pulau Pisang, sehingga kini terdapat empat unit mesin genset di pulau itu.

Manager PT. PLN Rayon Liwa, Ari Setiawan, mengatakan belum ada upaya perbaikan pada jaringan kabel bawah laut yang rusak membuat pihaknya kembali menambah dua unit mesin genset ke Pulau Pisang.

Bacaan Lainnya

“Dalam memaksimalkan penerangan masyarakat di Kecamatan Pulau Pisang, kami menambah dua unit mesin genset yang bisa digunakan masyarakat, jadi total ada empat mesin genset di Pulau Pisang saat ini,” kata dia.

Dijelaskannya, hingga kini belum ada perkembangan lebih lanjut dari PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung terkait perbaikan jaringan kabel bawah laut yang menyebabkan aliran listrik di Kecamatan Pulau Pisang padam total sejak awal september lalu.

“Hingga kini belum ada perkembangan lebih lanjut terkait rencana perbaikan jaringan kabel bawah laut itu, karena dibutuhkan pengkajian yang matang terhadap perbaikan jaringan kabel bawah laut itu,” jelasnya

Menurutnya, perwakilan warga Pulau Pisang telah mendatangi PLN Rayon Liwa dan berkoordinasi terkait keinginan masyarakat agar penerangan sementara di Kecamatan itu dapat dilakukan 24 jam full.

“Untuk tetap bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Pulau Pisang kami menambah dua unit mesin genset untuk memaksimalkan penerangan sementara disaat,” terangnya.

Ditambahkannya, sebagai upaya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, pihaknya kembali menambah dua unit mesin genset dengan kapasitas masing-masing 50 kilovolt ampere (kVA) agar penerangan sementara di Pulau Pisang lebih maksimal.

“Sebelumnya penerangan sementara di Kecamatan Pulau Pisang hanya dilakukan selama 12 jam yaitu dari pukul 18.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB, saat ini kita sedang mempersiapkan mesin genset yang ada agar penerangan sementara di Kecamatan Pulau Pisang bisa dilakukan full selama 24 jam,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)

Pos terkait