Update 12 Juli, Terkonfirmasi Covid-19 di Lambar Bertambah 17 Kasus, Dua Meninggal

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH.

Medialampung.co.id – Terkonfirmas Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Lampung Barat kembali bertambah sebanyak 17 kasus pada Senin (12/7). Penyebarannya ada di tujuh kecamatan yang ada di kabupaten setempat. 

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, APT, MPH., mengungkapkan, untuk penambahan terkonfirmasi baru Covid-19 berasal dari Kecamatan Waytenong, Batuketulis, Kebuntebu, Sukau, Airhitam, Batubrak dan Bandarnegeri Suoh (BNS). 

Bacaan Lainnya

“Untuk kasus dari Kecamatan Waytenong dua kasus semuanya hasil tracing, kemudian Batuketulis tiga kasus satu pulang dari Jakarta dan dua hasil tracing, Kebuntebu satu hasil tracing, Sukau enam kasus, dua dari Serang, tiga tracing, satu berobat di puskesmas karena sakit, Airhitam tiga kasus, satu dari Balam dan Lamtim dua tracing selanjutnya Batubrak satu kasus hasil tracing dan meninggal dunia, kemudian BNS satu kasus meninggal dunia,” ungkapnya. 

Dengan penambahan kasus bari tersebut, kata Erna, pihaknya kembali melakukan tracing untuk mencari orang-orang yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien positif baru. Namun pihaknya berharap tidak ada penambahan dari hasil tracing. 

“Hingga saat ini total terkonfirmasi Covid-19 di Lambar telah mencapai 1.202 kasus, selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sehat sebanyak 881, dan angka kematian sebanyak 56 kasus, dan harapan kami tidak ada lagi penambahan kasus baru,” kata dia. 

Pihaknya tidak henti-hentinya mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah guna menghindari paparan wabah yang berasal dari Wuhan China itu. 

“Jangan lengah, wabah itu masih ada disekitar tempat kita tinggal dan beraktivitas. Maka mematuhi protokol kesehatan merupakan salah satu upaya agar terhindar dari paparan virus,” pungkasnya.(nop/mlo)


Pos terkait