Update 13 Juli, Terkonfirmasi Covid-19 di Lambar Bertambah 33 Kasus, Sebarannya di Enam Kecamatan

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH.

Medialampung.co.id – Terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat bertambah 33 kasus pada Selasa (13/7). Penambahan tersebut tersebar di enam kecamatan kecamatan, sebagian besar hasil tracing terhadap terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya. 

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, APT, MPH., mengungkapkan, untuk penambahan kali ini berasal dari Kecamatan Sumberjaya 10 kasus, Kebuntebu sembilan kasus, Gedungsurian satu kasus, Pagardewa empat kasus, Batuketulis tiga kasus dan Sukau enam kasus. 

Bacaan Lainnya

“Untuk kasus baru tersebut ada yang memiliki riwayat ke Jogja, Baturaja, kedatangan anak dari jakarta, aktifitas sebagai guru, perjalanan ke Bandarlampung, setiap hari ke pasar, bertugas di pos jaga, menghadiri takziah, serta sebagian tidak ada riwayat perjalanan ke luar daerah dan hanya di rumah saja,” ungkap Erna Yanti. 

Dijelaskan, dengan adanya penambahan terkonfirmasi Covid-19 tersebut, maka petugas di masing-masing kecamatan kembali melakukan tracing untuk mencari orang-orang yang telah melakukan kontak dengan pasien terkonfirmasi Covid-19 guna ditangani sebagaimana mestinya. 

“Saat ini total terkonfirmasi Covid-19 di Lambar mencapai 1.235 orang, selesai isolasi 881 orang dan meninggal 56 orang, dan harapan kami tidak ada penambahan lagi dari hasil tracing yang dilakukan petugas, sehingga rantai penyebaran Covid-19 bisa segera terputus dan pandemi ini bisa berakhir,” kata Erna. 

Lebih lanjut Erna mengungkapkan, pihaknya tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk mematuhi Prokes, karena dengan mematuhi Prokes maka akan terhindar dari Paparan Covid-19. 

“Minimal selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, kemudian mengurangi mobilitas, itu merupakan ikhtiar agar kita terhindar dari Covid-19,” pungkasnya. (nop/mlo)


Pos terkait