Update 14 Juli, Terkonfirmasi Covid-19 di Lambar Bertambah 26 Kasus

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH.

Medialampung.co.id – Penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat belum ada tanda-tanda bisa dikendalikan. Berdasarkan release dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar Rabu (14/7) terkonfirmasi Covid-19 di kabupaten setempat bertambah 26 kasus. 

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, APT, MPH., mengungkapkan, penambahan 26 kasus tersebut berasal dari Kecamatan Lumbokseminung, Balikbukit, Waytenong dan Batuketulis. 

Bacaan Lainnya

“Untuk Kecamatan Lumbokseminung enam kasus, tiga hasil tracing, satu memiliki riwayat perjalanan dari Tangerang satu diketahui saat mengurus surat masuk pondok dan satu kasus lainnya dirawat di RSUD Alimuddin Umar,” ungkap Erna Yanti, mendampingi Kadiskes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B. 

Kasus selanjutnya, kata dia, berasal dari Kecamatan Balikbukit 12 kasus, sempat berobat ke puskesmas satu kasus, sering bepergian ke luar daerah tiga kasus dan delapan kasus hasil tracing. Selanjutnya tiga kasus berasal dari Kecamatan Waytenong, satu hasil tracing dan dua sering pulang pergi (PP) Bandarlampung, kemudian terakhir lima kasus berasal dari Kecamatan Batuketulis dan semuanya hasil tracing. 

“Dengan penambahan 26 kasus tersebut maka saat ini terkonfirmasi Covid-19 di Lambar mencapai 1.261 kasus, selesai isolasi sebanyak 881 dan kematian sebanyak 57 kasus. Petugas kami di lapangan juga kembali melakukan tracing, namun semoga hasilnya nihil sehingga tidak ada lagi penambahan terkonfirmasi Covid-19 di Lambar,” kata dia. 

Lebih lanjut Erna mengungkapkan, pihaknya tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk mematuhi Prokes, karena dengan mematuhi Prokes maka akan terhindar dari Paparan Covid-19. 

“Minimal selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, kemudian mengurangi mobilitas, itu merupakan ikhtiar agar kita terhindar dari Covid-19, ” pungkasnya. (nop/mlo)


Pos terkait