Update 26 Januari, Terpapar Covid-19 di Lambar Bertambah Sembilan Orang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat kembali bertambah sembilan orang per tanggal 26 Januari 2021. Dengan terus bertambahnya terkonfirmasi tersebut, membuktikan bahwa Pandemi Covid-19 belum juga mereda bahkan cenderung terus meningkat. 

Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19, bidang komunikasi publik Erna Yanti, S. Farm, Apt, MPH., mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Paijo, SKM, M.Kes., mengungkapkan sata ini total terkonfirmasi Covid-19 di Lambar mencapai 208 orang. 

Bacaan Lainnya

“Total sudah 208 dengan rincian 10 kasus kematian, 60 sedang menjalani isolasi dan 138 lainnya sudah dinyatakan sehat atau sembuh, penambahan terus terjadi sejak beberapa hari terakhir,” ungkap Erna. 

Dikatakannya, dari sembilan kasus terbaru enam diantaranya bergejala sedangkan tiga lainnya tidak bergejala, dan semua menjalani isolasi mandiri, dan tentunya dalam pengawasan petugas kesehatan. 

“Dari sembilan orang itu tersebar di empat Kecamatan yaitu Kecamatan Sukau satu kasus, Balikbukit empat kasus, Sumberjaya dua kasus, dan Kecamatan Kebuntebu dua kasus,” sebut Erna. 

Lebih lanjut Erna mengungkapkan, tracing terus dilakukan atau masih dilakukan oleh petugas Puskesmas di masing-masing wilayah maupun kecamatan. Semoga hasilnya tidak tidak ada yang reaktif atau positif Swab ketika keluar hasilnya nanti.

“Mami mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang sudah dianjurkan oleh pemerintah meskipun Lampung Barat sudah tidak zona merah lagi, tidak boleh lengah, protokol Covid-19 wajib tanpa terkecuali,” pungkasnya. (nop/mlo)


Pos terkait