Update 28 Januari, Terkonfirmasi Covid-19 di Lambar Bertambah Dua Kasus

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH.

Medialampung.co.id – Terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat terus bertambah. Update Kamis (28/1) terjadi penambahan sebanyak dua kasus, sehingga total saat ini mencapai 217 kasus, dengan angka kematian sebanyak sepuluh orang. 

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH., mendampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lambar Paijo, SKM, M. Kes., mengatakan, untuk penambahan terkonfirmasi Covid-19 terbaru tersebut berasal dari Kecamatan Balikbukit satu orang, dan Kecamatan Sumberjaya satu orang. 

Bacaan Lainnya

“Dari total dua orang terkonfirmasi Covid-19 terbaru tersebut satu diantaranya bergejala dan satu lainnya tidak bergejala. Mereka telah melakukan isolasi,” ungkap Erna di ruang kerjanya Kamis (28/1). 

Dikatakan Erna, untuk tracing terhadap kedua orang yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut masih dilakukan. Ia berharap nantinya tidak ada hasil tracing yang menunjukkan terpapar Covid-19 sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 bisa segera terputus. 

“Untuk tracing masih dilakukan oleh petugas di Puskesmas, semoga tidak ada penambahan, dan selama menjalani isolasi kami telah meminta agar mereka menghindari kontak dengan orang lain, sehingga tidak ada yang ikut terpapar, ” harapnya. 

Lebih lanjut Erna mengungkapkan, dari total 217 Kasus Covid-19 selesai isolasi sebanyak 153 orang, dan masih menjalani isolasi sebanyak 54 orang. “Semoga yang masih menjalani isolasi bisa segera sehat dan bisa kembali beraktifitas seperti biasanya,” pungkas Erna. (nop/mlo)


Pos terkait