Update 8 Juli, Terkonfirmasi Covid-19 di Lambar Bertambah 24 Kasus

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH.

Medialampung.co.id – Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat belum ada tanda-tanda akan berakhir. Jumlah kasus terkonfirmasi masih terus bertambah, berdasarkan realise dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar Kamis (8/7) terjadi penambahan sebanyak 24 kasus. 

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, APT, MPH., mengungkapkan, penambahan kasus baru tersebut tersebar di lima kecamatan, yanni Kecamatan Balikbukit sembilan kasus, Waytenong dan Sumber Jaya masing-masing lima kasus, Suoh empat kasus dan Airhitam satu kasus.

Bacaan Lainnya

“Dari penambahan kasus hari ini, ada yang hasil tracing dan ada juga kasus baru atau klaster baru. Untuk kasus yang di Sumberjaya satu diantaranya dinyatakan meninggal dunia dan sudah dimakamkan dengan protokol kesehatan oleh petugas pemulasaran,” ungkap Erna Yanti mendampingi Kepala Dinkes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B. 

Dijelaskan, untuk kasus baru tidak semua memiliki riwayat perjalan keluar daerah, beberapa yang riwayat ke pasar, takziah dan panitia pesta pernikahan di sekitar tempat tinggalnya.

“Dengan bertambahnya 24 kasus hari ini maka total akumulasi kasus terkonfirmasi Covid-19 mencapai 1.051 kasus. Rinciannya, 44 kasus kematian, 179 sedang menjalani isolasi dalam pantauan tenaga kesehatan hingga waktu yang telah ditentukan, dan 828 lainnya sudah dinyatakan sehat atau sembuh,” imbuhnya. 

Ia menambahkan, pihaknya tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk mematuhi Prokes, karena dengan mematuhi Prokes maka akan terhindar dari Paparan Covid-19. Minimal selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, kemudian mengurangi mobilitas, itu merupakan ikhtiar agar kita terhindar dari Covid-19. (nop)


Pos terkait