Update 9 Juli, Terkonfirmasi Covid-19 di Lambar Bertambah 32 Kasus, Satu Meninggal

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH.

Medialampung.co.id – Penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat belum terkendali. Hampir setiap hari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 kabupaten setempat merilis jumlah warga yang terpapar. 

Per-tanggal 9 Juli 2021, penambahan terkonfirmasi Covid-19 di bumi beguai jejama sai betik tersebut sebanyak 32 kasus, yang berasal dari tiga kecamatan yakni Sumberjaya, Pagardewa dan Balikbukit. 

Bacaan Lainnya

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, APT, MPH., mengungkapkan,  penambahan 32 kasus tersebut rinciannya yakni Sumberjaya 16 kasus, Pagardewa satu kasus dan Balikbukit 15 kasus. 

“Untuk 16 kasus dari Sumberjaya tiga kasus sempat menghadiri takziah, sembilan hasil tracing, satu kasus sempat bertemu keluarga di Garut, Satu Kasus Berprofesi sebagai sebagai supir travel, dua kasus lagi sempat melakukan perjalanan ke Tangerang,” ungkap Erna Yanti mendampingi Kadiskes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B.

Selanjutnya, untuk satu kasus dari Pagardewa itu merupakan hasil tracing, kemudian untuk 15 kasus dari Kecamatan Balikbukit satu sempat melakukan perjalanan ke Solo, Jawa Tengah, satu tidak pernah melakukan perjalanan, 11 hasil tracing, satu kasus sempat melakukan perjalanan ke Palembanb dan satu kasus lagi meninggal dunia. 

“Dengan penambahan tersebut, petugas kami di lapangan kembali melakukan tracing, namun semoga tidak ada penambahan lagi dari hasil tracing sehingga rantai penyebaran Covid-19 bisa terputus,” ujarnya. 

Lebih lanjut dikatakan Erna, dengan penambahan 32 kasus baru tersebut, maka saat ini total terkonfirmasi Covid-19 di Lambar mencapai 1.083 kasus, sebanyak 835 lainnya telah selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sehat, kemudian untuk angka kematian mencapai 45 kasus. (nop/mlo)


Pos terkait