Update Covid-19 di Lampung, Pasien Positif Bertambah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung juga Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Reihana menjelaskan update data Covid-19 Provinsi Lampung, Rabu (16/4).

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 2.675 orang. Rinciannya, 1.907 orang selesai masa pemantauan 14 hari, 767 orang masih dalam pemantauan, dan satu ODP meninggal dunia dalam perjalanan menuju Padang, kemarin.

Bacaan Lainnya



Informasi Pasien Dalam Pengawasan (PDP)  sebanyak 51 orang dengan rincian yang masih diisolasi di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek 17 orang, sudah negatif dan bisa pulang 30 orang.

 “Untuk orang yang meninggal dunia dalam status PDP berjumlah empat orang. Saat Kita  menunggu hasil Swab nya jika positif Covid-19 maka pasien akan dimasukkan ke dalam kasus meninggal  positip Covid-19,’’ jelas Reihana.

Untuk kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 26 orang. Rinciannya, dalam perawatan di ruang isolasi 13 orang, meninggal dunia lima orang, dan dinyatakan sembuh 8 orang. Dan untuk pasien OTG berjumlah 55 orang.

Tambah  pasien positif Covid-19 lima orang dengan rincian, pasien 22 wanita berusia (24) berasal dari PDP Kabupaten Pringsewu,  pasien 23 laki-laki (65) PDP dari Tulangbawang Barat (TbB), pasien 24 wanita (41) merupakan OTG hasil Tracing pasien nomor 20 dan saat ini sedang isolasi mandiri di rumah.

Pasien 25 seorang laki-laki juga terdata sebagai pasien OTG yang beralamatkan di Bandarlampung dan kini sedang isolasi mandiri di rumah. 

Pasien 26 laki- laki (44)  merupakan pasien OTG saat ini dari pesawaran dan saat ini akan diisolasi di Rumah Sakit Bandarnegara Husada. 

Tambahnya, untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari awal sampai sekarang walaupun orangnya telah meninggal dunia tetap dimasukkan ke jumlah keseluruhan yang sudah terkonfirmasi Covid-19. (ded/mlo)



Pos terkait