Update Covid-19 Lamtim, 1.382 Terkonfirmasi Positif

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kasus penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Timur terus meningkat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lamtim Mashur Sampurna Jaya menjelaskan, hingga saat ini total warga yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 1.382 atau tambah 13 kasus baru dibanding sehari sebelumnya,  

Bacaan Lainnya


Menurutnya 13 kasus baru itu, 5 dari Kecamatan Pasir Sakti,  2 dari Pekalongan dan 2 dari Batanghari Nuban. Kemudian, masing-masing 1 dari Sekampung Udik, Purbolinggo, Labuhan Maringgai dan Sukadana.

Dilanjutkan, dari 1.382 warga yang terkonfirmasi, sebanyak 1.208 atau 87,4 persen telah sembuh dan selesai menjalani isolasi. Sedangkan, yang meninggal dunia sebanyak 88 atau 6,3 persen. Sehingga, total warga terkonfirmasi yang masih menjalani perawatan dan isolasi sebanyak 86 orang.  

Terpisah, guna mencegah penyebaran Covid-19, personel gabungan TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja dan instansi terkait terus berupaya menegakan protokol kesehatan (Prokes).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan,setiap harinya personel gabungan TNI-Polri dan Instansi Pemerintah terkait disiagakan selama 24 Jam di pos pengamanan dan pos pelayanan untuk memeriksa dan menghentikan pemudik yang melintas menuju dan ke luar  wilayah Kabupaten Lampung Timur. 

“Bagi pengendara yang melanggar prokes kami kenakan sanksi berupa hukuman fisik push up,” jelasnya. (wid/mlo)




Pos terkait