Update Covid-19 Lamtim, Tambah 54 Kasus, Total 4.884

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur masih terus meningkat.

Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr. Nanang Salman Saleh menjelaskan, saat ini total warga yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 4.884 atau tambah 54 dibanding sehari sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Dilanjutkan, 54 kasus baru itu tersebar di 14 kecamatan. Masing-masing, 12 warga Kecamatan Batanghari, 7 Raman Utara, 6 Purbolinggo, 6 Sekampung dan 5 Pasir Sakti. Kemudian, masing-masing 3 dari Way Bungur, Sukadana, Mataram Baru dan Bandar Sribhawono. Selanjutnya, masing-masing 2 dari Labuhan Maringgai dan Sekampung Udik. Terakhir, masing-masing 1 dari Jabung ran Batanghari Nuban.

Ditambahkan, dari total warga yang terkonfirmasi tersebut, 3.618 di antaranya telah sembuh atau tambah 83 dibanding sehari sebelumnya. Sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 394 atau tambah 9 dibanding sehari sebelumnya.

Diketahui sebelumnya, Pemkab Lamtim segera menerapkan PPKM Level 4. Itu menyusul Instruksi Menteri Dalam Negeri No.30/2021.

Sesuai instruksi tersebut, Lampung Timur termasuk salah 1 dari 71 kabupaten/kota di untuk menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. 

“Jadwal penerapan PPKM Level 4 akan dibahas Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” jelas dr.Nanang. (wid/mlo)


Pos terkait