Update Covid-19 Lamtim, Terkonfirmasi 2.025, Sembuh 1.576 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Timur terus meningkat.

Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr.Nanang Salman Saleh menjelaskan, hingga saat ini total warga yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 2.025 atau tambah 50 kasus baru dibanding sehari sebelumnya. Penambahan kasus baru itu tersebar di 11 kecamatan. Masing-masing, Pasir Sakti 16, Pekalongan 10, Sukadana 4, Sekampung Uidk 4, Gunung Pelindung 4, Sekampung 3, Labuhan Maringgai 3, Batanghari 2, Raman Utara 2, Way Jepara 1 dan Batanghari Nuban 1. 

Bacaan Lainnya

Dilanjutkan, dari 2.025 warga terkonfirmasi, 1.576 diantaranya telah sembuh dan selesai menjalani isolasi. Sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 139. Sehingga, total warga yang masih menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri sebanyak 310.

Ditambahkan, menyikapi tingginya penyebaran Covid-19 tersebut diharapkan masyarakat benar-benar mematuhi protokol kesehatan. Antara lain, memakai masker, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan pakai sabun. Kemudian, guna mencegah penyebaran Covid-19, saat ini Pemkab bersama Polres dan Kodim 0429 Lamtim juga sedang menggelar vaksinasi massal di seluruh Puskesmas dan RSUD Sukadana.

Sebelumnya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana berencana menambah bed (tempat tidur) pada ruang isolasi.

Direktur RSUD Sukadana dr. Wayan Widyana menjelaskan, saat ini ada 32 warga terkonfirmasi Covid-19 yang menjalani perawatan di ruang isolasi. Menurutnya, daya tampung atau bed yang tersedia di ruang isolasi sebanyak 46.

“Bila perkembangan penyebaran Covid-19 masih terjadi peningkatan, maka RSUD Sukadana akan melakukan penambahan bed,” jelas dr. Wayan sembari berharap rumah sakit swasta yang ada di Lamtim dapat menyiapkan ruang isolasi.(wid/mlo)


Pos terkait