Update Covid-19 Lamtim, Total Positif 1.760, Sembuh 1.463

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Timur masih berlanjut.

Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr.Nanang Salman Saleh menjelaskan, hingga saat ini total warga yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 1.760 atau tambah 5 kasus baru dibanding sehari sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dari 5 kasus baru itu, 2 warga Kecamatan Pasir Sakti. Kemudian, masing-masing 1 dari Sekampung, Labuhan Maringgai dan Melinting.

Dilanjutkan, dari 1.760 warga terkonfirmasi, yang telah sembuh dan selesai menjalani isolasi sebanyak 1.463 atau tambah 5 dibanding sehari sehari sebelumnya. 

Sedangkan, total warga terkonfirmasi yang meninggal dunia sebanyak 118 atau tidak ada penambahan. Sehingga, total warga terkonfirmasi yang masih menjalani perawatan dan isolasi sebanyak 179.

Terpisah, menyikapi meningkatnya penyebaran Covid-19, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Melinting menggelar rapat koordinasi dan evaluasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro (PPKM), Senin (21/6).

Camat Melinting Karim menjelaskan, rapat koordinasi itu guna membahas dan mengevaluasi pemberlakuan PPKM di tingkat desa.

“Yang mengetahui situasi dan kondisi adalah petugas di wilayah mulai tingkat RT sampai dengan kepala desa. Oleh karena itu, Kades dan perangkat desa diharapkan menjalin kerjasama dan terus koordinasi guna memaksimalkan tugas di lapangan,” kata Karim. 

Sementara Danramil Labuhan Maringgai Kapten Inf. Hariadi Gustian berharap masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Kemudian, Kades dan perangkat desa menjalin komunikasi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala desa bahkan tim kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 bisa dihindari.

“Saat ini akan dilaksanakan serbuan vaksinasi, kami berharap Babinsa di lapangan dibantu pada saat mencari data warga yang akan divaksin. Jangan percaya berita-berita bohong sehingga masyarakat menolak untuk melakukan vaksinasi,” kata Kapten Gustian.

Melalui rapat koordinasi itu juga diputuskan, Satgas Covid-19 Kecamatan harus hadir di setiap ada kegiatan masyarakat. Tujuannya, untuk memberi himbauan dan mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Kemudian, memantau dan mengawasi masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri. (wid/mlo)




Pos terkait