Update Free Fire Dari Map Kalahari Hingga Karakter Baru

  • Whatsapp
Foto: FreeFire

Medialampung.co.id – Game Free Fire (FF) kembali melakukan update besar-besaran pada Selasa (25/2). Dalam update kali ini, Garena sebagai developer akan menambah satu map, menghapus satu map, dan menambah satu karakter baru.

Map yang dimaksud adalah Kalahari. Sedangkan map yang dihapus adalah Purgatory, tapi hanya untuk mode Classic. Sedangkan karakter baru yang akan muncul adalah Steffie. Skillnya untuk meningkatkan pertahanan untuk rekan setim.

Garena telah memulai updatenya sejak pukul 11.00 WIB. Status server maintenance masih tak berubah hingga petang ini. Sambil menunggu, mari kita bahas satu per satu fitur tambahan di update Fire Fire kali ini:

Map Baru “Kalahari”

Foto: FreeFire

Dalam update terbaru Free Fire akan ada map baru, yakni Kalahari. Untuk Kalahari akan bisa dipakai dalam mode Classic setelah selesai update mulai dari Selasa (25/2).

Sejatinya, ada juga map Training Grounds. Namun untuk map ini hanya tidak bisa digunakan untuk bermain, hanya untuk mencoba semua koleksi senjata yang ada di Free Fire. Seperti namanya, map ini hanya bisa digunakan untuk latihan saja.

Purgatory Dihapus

Map kedua dari Free Fire, Purgatory, ternyata tidak akan ada lagi setelah update terbaru ini selesai, tapi hanya untuk mode Classic. Garena memutuskan untuk menghapusnya dari mode Classic karena jarang dipilih pemain.

“Setelah kami meluncurkan peta kedua kami, Purgatory, kami menyadari bahwa para pemain kami tidak menyukainya seperti yang kami harapkan. Setelah melakukan penelitian, kami menemukan alasan untuk itu adalah bahwa peta itu terlalu mirip dengan Bermuda,” tulis Garena di website resmi mereka pada Selasa (25/2).

Namun Purgatory masih bisa dimainkan melalui mode Rush Hour yang hanya dibuka pada pukul 18.00-22.00 WIB. Untuk ketersediaannya di mode Ranked masih belum diketahui kejelasannya.

Karakter “Steffie”

Foto: FreeFire

Di update terbaru, Garena memperkenalkan karakter baru bernama Steffie. Karakter ini akan tersedia di store Free Fire setelah update selesai.

Steffie mempunyai skill membuat grafiti yang dapat mengurangi damage tembakan peluru dan ledakan di suatu area. Garena mengatakan, skill tersebut akan berguna untuk bertahan hidup di zona terakhir.

“Skill unik Steffie akan membantu meningkatkan statistik pertahanan timnya di area kecil. Skill ini akan bagus untuk tim yang berusaha berjuang untuk bertahan hidup di zona terakhir,” tulis Garena.

Selain daftar di atas, ada juga beberapa update minor yang dilakukan. Di antaranya memasukan senjata baru dan alat bantu di beberapa mode game.

Karenanya, akan ada beberapa penyesuaian yang harus dilakukan dalam permainan. Pasti tidak sabar untuk mencoba map baru dan juga membeli karakter Steffie kan? Segera update game Free Fire kalian saat maintenance sudah selesai! (kumparan/mlo)



Pos terkait