Update Rabu 27 Januari, Terkonfirmasi Covid-19 Lambar Bertambah Tujuh Orang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Warga terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat terus bertambah. Update Rabu (27/1/2021) terkonfirmasi Covid-19 bertambah tujuh orang. Sehingga total saat ini mencapai angka 215 kasus, dengan angka kematian sebanyak sepuluh orang. 

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH., mendampingi Kadiskes Lambar Paijo, SKM, M. Kes., mengungkapkan, dari total kasus terbaru yang berjumlah ujuh kasus tersebut, satu diantaranya bergejala sementaea lainnya tidak bergejala. 

Bacaan Lainnya

“Mereka semua dilakukan isolasi tentunya dalam pantauan tenaga medis, dan selama isolasi menghindari kontak dengan orang lain,” ungkap Erna Rabu (27/1). 

Dijelaskan, tujuh kasus tersebut tersebar di tiga kecamatan yakni Kecamatan Kebuntebu sebanyak Tiga orang, Waytenong dua orang, dan Balikbukit sebanyak dua orang.

“Untuk tracing sedang berlangsung, kita terus melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi,” jelas Erna.

Dikatakannya, jika ada warga masyarakat yang merasa pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi Covid-19, Erna meminta untuk segera melapor dengan petugas di Puskesmas terdekat.

“Jangan malu, ini bukan aib, demi kesehatan dan kenyamanan bersama lebih baik periksa sebagai langkah antisipasi dan upaya memutus mata rantai penyebaran di Lampung Barat,” imbau Erna, seraya menambahkan bahwa pihaknya selalu mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun saat ini kita sudah zona oranye dan bukan zona merah penyebaran Covid-19 lagi. (nop)


Pos terkait