Update Rabu, Terkonfirmasi Covid-19 di Lambar Bertambah Dua Orang

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH.

Medialampung.co.id – Terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-29) Kabupaten Lampung Barat berdasarkan update Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar bertambah sebanyak dua orang. Keduanya berasal dari Kecamatan Balikbukit dan Lumbokseminung. 

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH., mengungkapkan, kedua orang terkonfirmasi Covid-19 terbaru itu merupakan hasil tracing terhadap terkonfirmasi Covid-19 di Lambar sebelumnya. 

Bacaan Lainnya


“Mereka ini sebelumnya melakukan kontak erat dengan terkonfirmasi positif, dimana dilakukan rapidt test oleh petugas kami hasilnya reaktif, lalu ditindaklanjuti dengan dilakukan Swab dan telah keluar dengan hasil yang positif terpapar Covid-19,” ungkap Erna Yanti. 

Dikatakannya, saat ini petugas di puskesmas di dua kecamatan tersebut kembali melakukan tracing terhadap yang telah melakukan kontak erat dengan keduanya. Seperti biasanya, ketika nantinya ada yang memiliki gejala mengarah ke Covid-19 maka akan dilakukan swab. 

“Tetapi semoga tidak ada tambahan dari hasil tracing yang dilakukan, sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 bisa terputus di kedua kasus terakhir itu,” harap Erna. 

Lebih lanjut dikatakannya, total terkonfirmasi Covid-19 di Lambar saat ini sebanyak 401 kasus dengan rincian 36 sedang isolasi dan 365 lainnya sudah dinyatakan sehat dan telah menjalani aktivitas seperti  biasanya.

”Kami tidak  henti-hentinya mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, dengan menerapkan 5M. Semoga dengan selalu  memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi maka bisa menurunkan laju penularan Covid-19,” pungkasnya. (nop/mlo)




Pos terkait