Update Selasa 6 Juli, Terkonfirmasi Covid-19 di Lambar Bertambah 20 Kasus

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH.

Medialampung.co.id – Jumlah kasus terkonfirmasi Corinavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat bertambah 20 kasus, pada Selasa (6/7). Penambahan tersebut merupakan hasil tracing dan terdapat sejumlah klaster baru. 

Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, APT, MPH., menyampingi Kepala Dinkes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., mengatakan kasus hari ini tersebar di enam kecamatan yang ada di kabupaten setempat. 

Bacaan Lainnya

“Rinciannya yakni dari Kecamatan Kebuntebu delapan kasus, Waytenong enam kasus, Gedungsurian dan Lumbok Seminung masing-masing dua kasus, kemudian dari Kecamatan Sukau dan BNS masing-masing satu kasus,” ungkap Erna Yanti. 

Dengan bertambahnya 20 kasus hari ini terus Erna, total akumulasi kasus sejak 2020 lalu mencapai 1.004 kasus. Rinciannya 43 kasus kematian, 135 sedang menjalani isolasi, dan 826 lainnya sudah dinyatakan sehat atau sembuh.

“Petugas kami di lapangan kembali melakukan tracing dengan bertambahnya 20 kasus baru tersebut, tetapi semoga tidak ada penambahan lagi, sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 bisa terputus,” kata Erna. 

Pihaknya tidak henti-hentinya mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah guna menghindari paparan wabah asal Wuhan Cina itu. 

“Jangan lengah, wabah itu masih ada disekitar tempat kita tinggal dan beraktivitas. Maka mematuhi protokol kesehatan merupakan salah satu upaya agar terhindar dari paparan virus,” pungkasnya. (nop/mlo)


Pos terkait