Update Senin 1 Maret, Dua Warga Sukau Terpapar Covid-19

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH.

Medialampung.co.id – Update Senin (1/3) terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat, bertambah dua orang. Keduanya merupakan warga Kecamatan Sukau, yang diketahui tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah. 

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH., mengungkapkan, dari kedua orang tersebut belum diketahui terpapar dari mana dan masih ditelusuri, hanya saja satu orang diantaranya sering berkumpul dengan teman-temannya. 

Bacaan Lainnya

“Petugas kami masih melakukan telusur terhadap riwayat keduanya, namun satu mengaku tidak pernah kemana-mana tetapi sering berkumpul dengan teman-temannya, untuk yang satu lagi masih ditelusuri oleh petugas kami di puskesmas,” ungkap Erna Yanti. 

Begitu juga dengan tracing terhadap orang-orang yang telah melakukan kontak erat dengan keduanya juga masih terus dilakukan, dan ia berharap nantinya tidak ada hasil tracing menunjukkan adanya kasus baru. 

“Semoga tidak ada yang terpapar dari kedua orang tersebut, artinya mata rantai penyebaran Covid-19 terputus, dan untuk keduanya telah diminta melakukan isolasi mandiri dan dalam pantauan petugas kesehatan,” imbuhnya. 

Ia menambahkan, dengan bertambahnya dua kasus tersebut, maka total kasus menjadi 398 dengan rincian 13 kasus kematian, 55 sedang menjalani isolasi dan 340 lainnya sudah dinyatakan sehat atau sembuh dan kini telah beraktifitas seperti biasanya. (nop/mlo)


Pos terkait