Update Senin, Terkonfirmasi Covid-19 di Lambar Bertambah Satu Kasus

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH.

Medialampung.co.id – Terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat kembali bertambah satu kasus.

Penambahan  tersebut berasal dari Kecamatan Balikbikit, dan merupakan hasil tracing terhadap terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya.

Bacaan Lainnya


Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH., mengungkapkan, sebelumnya satu warga tersebut dilakukan Swab karena melakukan kontak erat dengan  pasien terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya dan  hasilnya dinyatakan positif terpapar.

”Untuk saat ini satu orang yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 tersebut telah diarahkan petugas kesehatan untuk melakukan isolasi mandiri, dan selama masa isolasi akan terus dalam pantauan,” ungkap Erna Yanti, Senin (8/2).

Dengan bertambah satu kasus tersebut, maka  total hingga saat ini terkonfirmasi Covid-19 di Lambar mencapai 411 kasus dengan angka kematian sebanyak 13 orang, dan saat ini 30 orang sedang menjalani isolasi, kemudian sisanya telah dinyatakan sehat atau sembuh dan telah melakukan aktifitas seperti biasanya.

”Angka terkonfirmasi Covid-19 di Lambar mencapai 411, angka tersebut  merupakan akumulasi dari awal Pandemi  ini muncul hingga saat ini, dan Alhamdulillah sebagian besar dinyatakan sehat,” ujarnya.

Mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir,  maka pihaknya tidak henti-hentinya mengajak mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, karena dengan begitu maka mata rantai penyebaran Covid-19 bisa segera terputus.

”Minimal melakukan langkah 5M yakni memakai masker saat berada di luar rumah, atau ketika berkumpul bersama kerabat di mana pun berada, mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun secara berkala, menjaga jarak 1 hingga 2 meter dari orang sekitar, menjauhi kerumunan saat berada di luar rumah serta jika tidak ada keperluan yang mendesak, tetaplah berada di rumah,” imbuhnya. (nop/mlo)


Pos terkait