Update Terbaru, 16 Orang di Lambar Terpapar Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat terjadi peningkatan drastis. Tidak tanggung-tanggung, update terbaru terkonfirmasi Covid-19 mencapai 16 orang. 

Satgas penanganan Covid-19, bidang komunikasi publik pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Lambar Erna Yanti mengatakan, terkonfirmasi Covid-19 mencapai 16 kasus dengan satu diantaranya meninggal dunia.

Bacaan Lainnya


“Total terkonfirmasi Covid-19 di Lambar mencapai 109 dan total kasus kematian menjadi 10, sedangkan yang sedang isolasi sebanyak 25 orang. Untuk kasus terbaru ada penambahan 16 orang satu diantaranya meninggal dunia,” kata dia. 

Dijelaskannya, penambahan 16 orang tersebut terdiri dari Ny. SA, Ny. SY, Ny. G, Ny. DS, Tn. W, Tn. A (Balikbukit), kemudian Tn. M, Ny. A, Nn. MR, Ny. D, Tn. AS, Nn. NF (Kebuntebu), lalu Ny. L (Batubrak), kemudian Tn. MT dan Ny. FA (Waytenong), serta Tn. PA (Sukau) menjadi pasien yang meninggal dunia.

“Untuk yang di kecamatan Sukau terus Erna, merupakan kasus baru, lalu Kecamatan Way Tenong, Batu Brak, dan Kebun Tebu merupakan hasil tracing. Sedangkan untuk yang di Kecamatan Balikbukit ada yang kasus baru dan ada juga yang hasil tracing, ” ungkap Erna.

Terusnya, dengan bertambahnya kasus hari ini, Erna mengajak agar semua lapisan masyarakat bersama-sama mengencangkan ikat pinggang untuk menekankan protokol kesehatan Covid-19. Mengingat pandemi belum mereda bahkan terus mengalami penambahan dari hari ke hari.

“Kita harus bersatu melawan wabah ini, caranya tidak lain adalah dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Jangan anggap remeh karena nyatanya virus ini ada dan masih ada di sekitar lingkungan kita,” pungkasnya. (nop/mlo)




Pos terkait