Update Terkini, Terkonfirmasi Covid-19 di Lambar Bertambah 16 Kasus

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH.

Medialampung.co.id – Terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat berdasarkan update Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 setempat, Sabtu-Minggu (20-21/3) mengalami penambahan sebanyak 16 kasus.

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH., mendampingi Kadiskes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp. B., mengungkapkan, dari ke-16 kasus baru tersebut, 15 kasus merupakn update Sabtu (20/3) dan satu kasus update Minggu (21/3). 

Bacaan Lainnya


“Untuk 15 kasus update Sabtu itu berasal dari Kecamatan Gedungsurian sebanyak 11 kasus, dan dua kasus dari Kecamatan Balikbikbukit, 15 kasus tersebut merupakan hasil tracing terhadap terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya,” ungkap Erna. 

Selanjutnya untuk satu kasus update Minggu (21/3) itu berasal dari Kecamatan Waytenong. Terkait satu kasus tersebut, petugas telah melakukan telusur terkait riwayat hingga bisa terpapar. Diketahui orang tersebut tidak pernah melakukan perjalanan ke luar daerah. 

“Untuk kasus baru di Kecamatan Waytenong kni tidak dari bepergian hanya pesta dan ke pasar di seputaran Waytenong saja, dan saat ini ia masih dirawat di RS Handayani,” bebernya. 

Dengan bertambah 16 kasus tersebut, sambung Erna, maka saat ini total terkonfirmasi Covid-19 di Lambar mencapai 436 orang, dan 26 orang sedang menjalani isolasi. 

“Terhadap terkonfirmasi Covid-19 baru, petugas kami di lapangan melakukan tracing, dan semoga hasil tracing nantinya nihil, sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 bisa terputus,” pungkasnya. (nop)




Pos terkait