UPT Damkar Belalau Sosialisasi Tanggap Bahaya Kebakaran

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Lampung Barat (Lambar) melalui UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Belalau melakukan sosialisasi tentang pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran yang di gelar di Pekon Campangtiga, Kecamatan Belalau Jum’at (18/10).

Kepala UPT Damkar Belalau Sahri,. S.E., menjelaskan dilaksanakannnya kegiatan itu sebagai salah satu upaya pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran. Pihaknya berharap seluruh lapisan masyarakat di tingkat pekon dapat aktif dan cepat tanggap dalam segala bentuk bencana yang terjadi terutama kebakaran.

Bacaan Lainnya



“Harapan kami dengan adanya pelatihan tentang pencegahan kebakaran ini bisa menjadi alternatif penambahan ilmu untuk pencegahan dini kebakaran,” ungkap Sahri.

Melalui kegiatan itu, pihaknya bekerjasama dengan pemerintah pekon juga membentuk satuan tugas pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran sekaligus memberikan pemahaman seputar pencegahan dan penanganan kebakaran.

“Salah satu bentuk pelatihan pemadaman api yang kita sosialisasikan adalah dengan menggunakan alat pemadam api ringan (Apar). Adanya simulasi kebakaran ini apabila terjadi kebakaran dapat tertangani sejak dini dan secara mandiri,” imbuhnya.

Sementara itu, Peratin Pekon Campangtiga Landra, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh UPT Damkar Kecamatan Belalau. Karena kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat sebagai salah satu upaya penaggulangan bencana.

“Sebelumnya pekon kami juga telah ditetapkan sebagai pekon tangguh bencana, sehingga adanya sosialisasi tentang pola penanganan kebakaran ini setidaknya dapat menambah pemahaman warga untuk menangani berbagai bencana salah satunya kebakaran,” kata dia.(edi/lus/mlo)



Pos terkait