UPT Puskesmas Gedungsurian Vaksinasi 40 Orang Warga Pekon Puramekar 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka-UPT) Puskesmas Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) NS Asminudin, S.Kep., jemput bola dalam pelaksanaan vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) bagi masyarakat Pekon Puramekar. 

Dalam vaksinasi yang dilaksanakan Selasa (22/6), dibuka oleh Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Gedungsurian yakni Camat M.Agus Setiawan, SE, M,M., turut hadir Anggota Polsek Sumberjaya Haryono, Peratin Puramekar Anderi bersama aparatur pekon setempat. Dan tim ambulance hebat Kecamatan Gedungurian yang melakukan siaga penuh. 

Bacaan Lainnya

Dalam hal itu, pihak Puskesmas Gedungsurian menurunkan tim vaksinator yang dimonitori oleh dr. Imam Turmudi beserta dokter Interinsif dr.Bella Karina dan dr. Diyana Safitri

NS Asminudin, S.Kep., selaku Kepala Puskesmas menyampaikan terimakasih kepada tim vaksinator yang telah menyukseskan kegiatan tersebut berjalan dengan baik, dengan dibantu oleh dr. Interinsif ini.

“Alhamdulilah pelaksanaan.vaksinasi masyarakat berjalan dengan baik, seperti dalam vaksinasi pelayan publik dan lanjut usia (Lansia). Dengan  jumlah kunjungan yang hadir sebanyak 43 orang,” katanya

Dengan yang selesai divaksin sebanyak 40 orang, terbagi dari pelayan publik 25 orang lansia 15 orang. Walaupun terdapat Tiga peserta lansia  tidak bisa diberikan vaksinasi lantaran memiliki riwayat Hipertensi. 

Dalam sambutannya Asminudin menyampaikan sampai sekarang pandemi Covid-19 belum berakhir. Maka dari itu dalam memutus mata rantai virus corona membentuk kekebalan tubuh melalui vaksinasi, dan tetap mentaati protokol kesehatan dengan penerapan, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilisasi, dan melakukan vaksinasi. (r1n/mlo)




Pos terkait