UPT Puskesmas Kebuntebu Gelar Lokmin Tentang UKM dan UKP 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Rawat Inap, Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar Lokakarya Mini (Lokmin) bertempat di aula puskesmas setempat.

Pada lokmin yang dipimpin langsung Kepala Puskesmas Hendri Saputra, S.Kep., peserta terlihat menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), sebagaimana ketentuan berlaku.

Bacaan Lainnya



Petugas Penanggung Jawab Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) Saski Mareta Susyana, S.Kep, pendamping Kepala Puskesmas Hendri Saputra menyebutkan dalam lokmin yang menjadi agenda rutin tersebut melakukan pembahasan terkait capaian dan hasil kegiatan yang dilaksanakan satu bulan berjalan, dan pembahasan rencana kegiatan untuk bulan berikutnya.

Pembahasan yang dilangsungkan seperti untuk Usaha Kesehatan Masyarakat (UKM), untuk terus fokus terhadap kegiatan masyarakat, yang berhubungan dengan capaian kinerja UKM. Dimana semua kegiatan harus tetap dijalankan sesuai dengan rencana tahunan walaupun sedang dalam suasana pandemi, Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). 

Dengan anjuran semua petugas khususnya yang terjun ke lapangan, berinteraksi langsung dengan masyarakat terus memperhatikan memperhatikan protokol kesehatan (prokes)

Begitu juga dengan Usaha Kesehatan Perorangan, seperti rencana refresh penugasan, kepada petugas rawat ini, yang nantinya akan dilakukan rapat khusus melibatkan semua unsur, seperti dokter, bidan dan perawat. 

Hal itu penting dilakukan lantaran tiga personil telah melakukan pengunduran diri dikarenakan Dua diantaranya pindah tugas atau diterima sebagai personil ambulance hebat, dan satunya lagi mundur atas dasar pribadi karena akan berkeluarga. 

Pihaknya menegaskan lokmin tersebut menjadi agenda rutin sebagai upaya memberikan semangat kerja, kepada seluruh petugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Sebagaimana imbauan Bupati Lambar Parosil Mabsus menciptakan pelayanan yang prima. (rin/mlo)



Pos terkait