UPZ Kantor Kemenag Lambar Santuni Puluhan Yatim Piatu 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Penyelanggara Zakat dan Wakaf (Gara Zawa) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat menyantuni puluhan yatim-piatu di Yayasan Yatim Piatu Ar-Rahman Pekon Buaynyerupa, Kecamatan Sukau. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kakan Kemenag Lambar Maryan Hasan, S.Ag, M.Pd.I, Minggu (9/5).

Dalam kesempatan itu, Maryan Hasan mengatakan, program santunan yang diberikan setiap anak yatim tersebut berupa uang tunai yang berasal dari zakat profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag yang telah dihimpun UPZ Kemenag Lambar selama satu tahun.

Bacaan Lainnya

“Harapannya, nominal yang diterima meskipun sedikit dapat bermanfaat dan dapat tepat sasaran, jangan menilai dari sisi jumlahnya, tetapi semoga barokah. Bersama-sama berdoa dan berusaha agar zakat di Lambar yang terkumpul terus bertambah banyak, sehingga jumlah yang diterima dan penerimanya lebih banyak lagi,” ungkap Maryan. 

Selain itu, melihat keberadaan yatim-piatu, dia juga memberikan motivasi yang kuat kepada anak-anak untuk bersemangat dalam belajar. “Tetap semangat, karena tidak sedikit anak yatim piatu yang sukses menjadi sukses dan menjadi tokoh di masyarakat,” kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa pengumpulan zakat baik zakat mal maupun zakat fitrah dan selanjutnya disalurkan kepada para mustahik atau penerima zakat adalah sebagai wujud kebersamaan dan persatuan para pegawai yang maksudkan untuk menguatkan keberadaan Kementerian Agama di tengah-tengah masyarakat. 

“Kepada UPZ yang ada masjid kami juga mengimbau agar dapat segera melakukan pengumpulan zakat fitrah dari para muzakki agar kemudian dapat segera diserahkan kepada mustahiq lebih awal, supaya pemanfaatannya lebih tepat,” pesannya.(edi/mlo)


Pos terkait