UPZ Kemenag Lambar Bagikan Infaq Shadaqah Rp72 Juta Lebih

  • Whatsapp
Foto Edi/mlo

Medialampung.co.id- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lampung Barat melalui Unit Penyelenggara Zakat (UPZ) membagikan infaq shadaqah kepada para mustahiq (penerima zakat), Selasa (19/5).

Kepala Penyelenggara Zakat Linda Susilawati mendampingi kepala Kemenag Drs. Hi Mohammad Suhanda, mengatakan penyaluran infaq shadaqah di bulan ramadhan menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan Kemenag Lambar.

Bacaan Lainnya



“Infaq shodaqoh disalurkan melalui ASN Kemenag  yang kemudian disampaikan kepada mustahiq di lingkungan masing-masing ASN,”terangnya.

Di samping itu, UPZ Kemenag juga menyalurkan bantuan infaq shadaqah kepada warga yang terkena musibah seperti bencana longsor maupun kebakaran yang terjadi di bulan ramadhan ini.

“Beberapa waktu lalu sebelum bulan ramadhan kita dari UPZ Kemenag Lambar juga telah membagikan infaq shadaqah kepada korban bencana alam, sekaligus memberikan bantuan berupa lemari yang di peruntukkan untuk masjid di beberapa kecamatan,”imbuhnya.

Untuk jumlah total penyaluran pada tahun ini pihaknya menyalurkan Infaq shadaqah sebesar Rp.72.310.000,- Dana tersebut merupakan infaq shadaqah yg di kumpulkan dari ASN dilingkungan Kemenag Lambar selama satu tahun.

Sementara, Kasubbag TU Kemenag Lambar, Maryan Hasan M. Pd.I,menambahkan  bahwa sesuai ajaran agama, bahwa zakat berfungsi untuk mensucikan diri dan membersihkan harta benda yang dimiliki kaum muslim.

“Dari rezeki yang kita dapatkan ada sebagian yang harus kita serahkan dan merupakan hak kaum dhuafa,” ucapnya.

Mantan kepala seksi pendidikan madrasah  itu juga mengingatkan pentingnya zakat. Karena itu ia menghimbau kepada seluruh umat Islam agar mengeluarkan zakat, infaq dan shadaqahnya untuk meraih berkah di bulan ramadhan. (edi/mlo)



Pos terkait